Selayang pandang Kencanawitagama, 

Sejak menjadi salah satu program studi di Kampus Kerakyatan pada tahun 2003, Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (PWK UGM) telah mendistribusikan alumninya diberbagai sektor strategis Indonesia. di sela aktivitas kerja maupun pribadi yang cukup padat, dalam berbagai momen tertentu, alumni PWK UGM masih tetap menjalin silaturahmi yang diwujudkan dalam berbagai acara-acara informal, baik bersifat internal hingga eksternal, seperti bakti sosial.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan suatu wadah alumni yang bersifat formal untuk berjejaring membangun bersilahturahmi yang lebih terkoordinasi, serta dorongan dari kampus untuk senantiasa terjalin komunikasi dengan alumninya, melahirkan ide dan gagasan untuk mendirikan suatu organisasi alumni. Keinginan untuk mendirikan organisasi alumni ini tidak hanya untuk lebih mempererat tali silahturahmi diantara alumni semata, namun diharapkan mampu menjadi media komunikasi dan informasi terkait dengan dunia kerja serta pengembangan keilmuan dan keahlian perencanaan wilayah dan kota baik dalam lingkup internal alumni, almamater dan civitas akademika di PWK UGM.

Momentum perayaan 10 tahun (Lustrum ke II) PWK UGM pada November 2013 dijadikan ajang pertemuan untuk menggagas pendirian organisasi alumni ini. Berbagai dokumen hingga rangkaian sidang dipersiapkan secara matang. Tujuannya adalah terbentuknya suatu wadah alumni yang menjalin komunikasi secara efektif dan efisien, bersifat independen dan kekeluargaan, yang berorientasi kepada pengembangan keilmuan untuk pengabdian kepada masyarakat Indonesia. Maka bertepatan pada tanggal …… November 2013, secara musyawarah mufakat, alumni yang hadir pada Musyawarah Nasional I bersepakat untuk membentuk organisasi alumni PWK UGM dengan nama Keluarga Alumni Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gadjah Mada (KENCANAWITAGAMA).

Hadirnya website ini tentunya sebagai medium penyaluran Visi dan Misi Kencanawitagama yang termaktub pada Anggaran Dasar Organisasi ini. Berbagai informasi seputar Kencanawitagama ada disini; Struktur Pengurus, Keanggotaan, Komunikasi internal dan eksternal, sumbangsih pemikiran, hingga update setiap kegiatan Kencanawitagama. Semoga ini menjadi ikhtiar positif yang kontributif dalam perjalanan kebangsaan ke depan. Jika kita tidak memulai, kita tidak akan pernah berbuat… Selamat berselancar.

agencywordpress themes