Kencan Pertama

Kencan (Ketemu dan Bercanda) merupakan acara gathering and sharing antar Keluarga Alumni Perencanaan Wilayah dan Kota Gadjah Mada (Kencanawitagama). Kencan dilaksanakan di Coffee Institute, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada hari Sabtu, 18 Juni 2016. Acara ini dimulai pukul 16.00 dengan sambutan ketua acara Kencan yakni Dendy Rizki (PWK UGM 2009) serta dilanjutkan sambutan Ketua Kencanawitagama yang diwakili oleh Tengku Saugi (PWK UGM 2003) selaku Sekjend Kencanawitagama.

Sesi selanjutnya adalah expert talk by IAP (Ikatan Ahli Perencanaan) yang membahas tentang sertifikasi perencana dalam dunia kerja, yang disampaikan oleh Mbak Corry (PWK UGM 2004) dan Mas Dani. Kedua pembicara juga membahas tentang profil dan kinerja IAP sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi para ahli perencanaan wilayah dan kota di Indonesia, serta penjelasan program unggulan IAP, seperti CDP (Continous Professional Development) Program, advokasi publik, Most Liveable City Index Survey 2016, EAROPH Congress, dll.

Sekitar pukul 17.30, acara dilanjutkan dengan Buka Bersama Kencanawitagama, dengan hidangan bubur kacang hijau, semangka dan melon, serta ayam kecap dan sup. Sembari buka bersama, para hadirin juga diiringi oleh alunan musik yang dimainkan oleh beberapa rekan Kencanawitagama. Suasana menjadi sangat guyub dengan semakin banyaknya rekan-rekan Kencanawitagama yang berdatangan dan saling berbagi cerita satu sama lain.

Di penghujung acara, Mbak Dian selaku Ketua Kencanawitagama dan Daniel Futuchata selaku perwakilan HMT PWK UGM yang menyempatkan waktu untuk datang di acara tersebut menyampaikan beberapa patah kata. Salah satu pesan yang disampaikan yakni adanya harapan yang besar ke depan agar ikatan kekeluargaan antara Kencanawitagama dengan HMT PWK UGM semakin erat.

Pada sekitar pukul 20.00, acara Kencan berakhir yang ditutup dengan foto bersama Kencanawitagama.

Ditulis oleh:
Daniel Futuchata Falachi, PWK 2014

agencywordpress themes